Pernyataan
Berita minyak zaitun palsu adalah artikel clickbait yang telah beredar di Internet dan media sosial selama dua tahun terakhir, dan biasanya dengan judul «14 Perusahaan Minyak Zaitun Palsu Terungkap Sekarang». Semuanya dimulai dengan laporan lab minyak zaitun yang menyesatkan dari UC Davis yang diduga untuk mempromosikan satu segmen industri minyak zaitun.
CLIKBAITERS CERITA MINYAK ZAITUN PALSU
New York Times memuat kisah itu dengan menggunakan infografis menyesatkan tentang minyak zaitun palsu. Blogger yang dikenal sebagai clickbaiters, menggunakan ini dengan membuat berita tentang minyak zaitun palsu untuk menarik perhatian orang dan mengunjungi blog mereka untuk menghasilkan uang dari iklan. Ada satu masalah mendasar dengan cerita itu – itu tidak benar. Otoritas Minyak Zaitun Amerika Utara membuktikan tes UC Davis 2010 tidak valid. Lebih dari 13.000 posting muncul di Google sendiri dengan judul yang sama persis «14 Perusahaan Minyak Zaitun Palsu – Hindari Merek Ini». Terdapat ribuan situs mengcopy-paste dan menyebarkan berita minyak zaitun palsu ini ketika menjadi viral untuk mendapatkan uang. Beberapa clickbait yang menduplikasi situs web dan akun Tumblr untuk mem-posting ulang berita palsu ini berulang-ulang untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung situs. Anda dapat melihat contoh posting palsu ini di sini.
Seperti yang Anda tahu, ada masalah besar dengan berita palsu minyak zaitun di Facebook. Bertolli bukan satu-satunya merek yang diserang dengan cara ini.
APA YANG TERJADI KETIKA KITA MENGATAKAN BAHWA BERITA INI PALSU KEPADA BLOGGER?
Kami menghubungi blogger makanan dan kesehatan untuk memberi tahu mereka apa yang sedang terjadi, menunjukkan fakta kepada mereka, dan kami mendapat respon yang bagus. Banyak blogger menambahkan tautan untuk menunjukkan bahwa berita itu palsu, beberapa menghapus Bertolli dari daftar, dan lebih dari empat puluh telah menghapus berita palsu itu. Mengapa mereka menghapus artikel yang menghasilkan traffic pengunjung dan menghasilkan uang bagi mereka? Karena nilai hubungan mereka dengan followers mereka lebih penting. Jumlah situs yang menghapus artikel clickbait ini meningkat setiap hari.
PERHATIAN DARI ANDA – PELANGGAN BERTOLLI
Clickbait mengatakan minyak zaitun Bertolli palsu jelas membuat Anda dan para pelanggan kami ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi. Bertolli dimiliki oleh Deoleo S. A. dan kami memutuskan untuk membuat microsite untuk menjelaskan secara detail bagaimana semua itu lepas kendali. Kisah itu sama sekali tidak benar, dan begitu Anda membaca artikel itu, Anda akan melihat motivasi nyata di balik berita-berita palsu seputar minyak zaitun.
LIHAT RINCIAN DI SINI TENTANG KISAH MINYAK OLIVE PALSU
Ada enam bagian dalam cerita.
MENGAPA BANYAK ORANG PERCAYA BERITA BERTOLLI OLIVE OIL ITU PALSU
Mengapa laporan UC Davis tidak benar, dan bagaimana menggunakan kriteria yang berbeda, dibandingkan dengan metode pengujian yang lebih terpercaya.
BERITA MINYAK ZAITUN PALSU YANG BELUM ANDA KETAHUI
Perincian tentang bagaimana UC Davis berupaya memperbaiki masalah dalam studi awal.
BAGAIMANA BERTOLLI MENGHASILKAN MINYAK ZAITUN EXTRA VIRGIN ASLI
Deoleo telah menerima 80 – Bertolli sendiri membawa pulang 18 penghargaan pada tahun 2018.
APA YANG MEMBUAT MINYAK ZAITUN BERTOLLI EXTRA VIRGIN ITU ASLI
Fakta di balik fiksi – apa yang sebenarnya terjadi ketika Bertolli membuat minyak zaitun.
14 POSTINGAN BLOG MINYAK ZAITUN PALSU TERUNGKAP
Empat belas contoh blogger palsu yang menjalankan kisah untuk menghasilkan uang dari iklan.
14 POSTINGAN BLOG TENTANG KEASLIAN BERTOLLI
Empat belas contoh blogger sungguhan yang telah menulis tentang Bertolli.
APA YANG HARUS KITA LAKUKAN SEKARANG?
Kita perlu memberi tahu orang-orang bahwa cerita ini tentang minyak zaitun Bertolli itu palsu tidak benar. Anda dapat klik salah
satu tombol berbagi sosial di halaman ini dan membantu Bertolli melawan fenomena berita palsu tentang minyak zaitun. Kami
ingin para pelanggan mendapat informasi melalui fakta, bukan fiksi. Setelah Anda membaca fakta sebenarnya di Deoleo.info, Anda akan melihat bahwa itu tidak lebih dari kampanye clickbait yang menyesatkan jutaan orang untuk berpikir bahwa minyak zaitun Bertolli, yang mendapat 80 penghargaan, itu palsu.